Senin, 12 November 2012

Pengertian fire ware



Pengertian fire ware


Dalam elektronik dan komputasi, firmware adalah istilah yang sering digunakan untuk menunjukkan tetap, biasanya lebih kecil, program dan / atau struktur data yang internal kontrol berbagai perangkat elektronik. Contoh-contoh umum yang mengandung berbagai perangkat firmware dari produk pengguna akhir seperti remote kontrol atau kalkulator, melalui bagian komputer dan perangkat seperti hard disk, keyboard, layar TFT atau kartu memori, semua cara untuk instrumentasi dan robotika industri ilmiah. Juga perangkat konsumen lebih kompleks, seperti ponsel, kamera digital, synthesizer, dll, mengandung firmware untuk memungkinkan operasi dasar perangkat serta melaksanakan fungsi-fungsi tingkat tinggi.

Tidak ada batasan tegas antara firmware dan software, karena keduanya merupakan istilah deskriptif cukup longgar. Namun, istilah firmware awalnya diciptakan untuk kontras ke perangkat lunak tingkat tinggi yang dapat diubah tanpa menggantikan komponen perangkat keras, dan firmware biasanya terlibat dengan operasi tingkat rendah yang sangat dasar tanpa perangkat akan benar-benar tidak berfungsi. Firmware juga merupakan istilah yang relatif, sebagai perangkat embedded yang paling berisi firmware di lebih dari satu tingkat. Subsistem seperti CPU, chip flash, pengendali komunikasi, modul LCD, dan seterusnya, memiliki sendiri (biasanya tetap) kode program dan / atau microcode, yang dianggap sebagai "bagian dari perangkat keras" oleh tingkat-tinggi (s) firmware.

Tingkat rendah firmware biasanya berada dalam suatu struktur PLA atau dalam ROM (atau OTP / PROM), sedangkan tingkat yang lebih tinggi firmware (sering di perbatasan dengan perangkat lunak) umumnya menggunakan memori flash untuk memungkinkan untuk update, paling tidak dalam perangkat modern. (Alasan umum untuk update firmware termasuk memperbaiki bug atau menambah fitur ke perangkat. Melakukan hal biasanya melibatkan pemuatan gambar file biner yang disediakan oleh produsen ke dalam perangkat, sesuai dengan prosedur tertentu; ini kadang-kadang dimaksudkan untuk dilakukan oleh pengguna akhir .)

Jadi, sementara firmware tingkat tinggi (atau software) biasanya disimpan sebagai konfigurasi biaya, firmware tingkat rendah mungkin malah sering dianggap sebagai perangkat keras yang sebenarnya dalam dirinya sendiri. Misalnya firmware, yang lebih tua sering diimplementasikan sebagai matriks dioda semikonduktor diskrit. Setara modern adalah 1 matriks transistor terintegrasi efek medan dan di mana 0 adalah diwakili oleh apakah komponen tertentu dalam ROM dan / atau matriks PLA hadir atau tidak.

Tidak ada komentar: